18 Provinsi Ramaikan Kejurnas Dayung – Palu Ekspres
Daerah

18 Provinsi Ramaikan Kejurnas Dayung

KEJURNAS - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola membuka kejuaraan dayung PPLP/PPLP-D/SKO, Rabu 23 Agustus 2017 di Anjungan Nusantara Palu. FOTO HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Kota Palu Sulteng mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah untuk menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung antar pplp/pplp-d/sko Se Indonesia. Event ini diikuti atlit dari 18 provinsi. Kegiatan dipusatkan di pantai anjungan nusantara, Palu, Rabu 23 Agustus 2017. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (kadispora) Sulteng, Yunan Lampasio menyebut even itu digelar untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan pplp/pplp-d/sko se Indonesia. Sekaligus pemantauan atlit berprestasi untuk direkrut menjadi atlit Nasional dalam rangka memperkuat atlit nasional ke event dunia.

Hadir membuka kegiatan Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola,Deputi Pemberdayaan Olah Raga Kemenpora RI Teguh Raharjo, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Wakil ketua umum PB Podsi Pusat, Imam Santoso. Teguh Raharjo mengungkapkan Panitia dan Pemprov Sulteng luar biasa dalam mengangkat event ini Padahal baru kali ini satu cabang olah raga tapi sangat luar biasa sambuntan masyarakat di sini di Sulawesi Tengah,

“Kami berjanji akan menghadirkan dua cabor lagi untuk dilagakan di Sulteng dan sudah pasti akan banyak yang datang kesini,”katanya. Menurutnya, Kejurnas dayung merupakan program unggulan Kemenpora melalui Deputi Pemberdayaan Olah Raga yaitu pembinaan olah raga di Usia Pelajar baik di PPLP maupun di SKO.

“Saya berpesan kepada Atlit tolong jaga kondisinya,kalian sangat di harapkan untuk Bangsa Indonesia Masa Depan dan bertandinglah se sportif mungkin dan jangan ada yang cedera,”tandasnya.

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola menyebut, kejurnas Pplp, pplp-d dan menjadi ajang evaluasi pada capaian pembinaan yang telah dilakukan melalui satuan-satuan olahraga pplp, pplp-d dan sko setiap tahunnya. Juga sebagai ajang pemantauan atlit-atlit potensial dalam rangka persiapan ke internasional,”katanya. Kepada atlit yang akan berkompetisi Longki berpesan bahwa atlit terbaik yang berhak menjadi juara. Karena itu Longki meminta atlit tampil semaksimal mungkin dalam pertandingan dengan tetap menjunjung norma-norma sportivitas.

“Sebagai atlet/ pelajar agar tetap seimbang menjalani pendidikan disekolah karena keduanya sama-sama penting,”ujar Longki. Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Wakil ketua umum PB Podsi Pusat, Imam Santoso, mengatakan, olah raga dayung bukanlah olah raga baru di Sulteng.

Tahun 1995 kata imam, prestasi atlet dayung Sulteng sangat membanggakan ditingkat nasional. Bahkan cabang olahraga ini merupakan andalan kontingen Sulteng mendulang mendali pada Pekan Olah Raga Nasional “Selain itu Sulteng juga dikenal sebagai penyumbang Atlet Dayung di Sea Game bahkan Asian Games,”pungkasnya.

(Humas)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!