150 Calon Anggota IBI Ikut Pembinaan – Palu Ekspres
Palu

150 Calon Anggota IBI Ikut Pembinaan

 

PALU,PE-Sedikitnya,150 calon anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sulteng ikut pembinaan, Sabtu 22 Agustus 2015. Ini merupakan tradisi yang wajib dilalui oleh seluruh anggota IBI sebelum dikukuhkan sebagai anggota resmi. Kegiatan dilangsungkan di salah satu aula Akbid Graha Ananda, Mamboro.
Ketua IBI Sulteng, Mardiani Mangun, SsiT, MPH mengatakan tahapan ini harus dilalui sebelum seorang Bidan terjun ke lapangan.

” Untuk menjadi bidan itu tidak mudah. Harus dilengkapi dengan Surat Tanda Register (STR) yang dikeluarkan oleh IBI. Makanya, ketika lulus dari pendidikan mereka belum bisa dikatakan bidan sejati bila belum mengantongi STR dari IBI,” ujar dosen di Akademi Kebidanan Poltekkes Palu ini.

Sesuai tema pembinaan, membangun etika dan kepribadian para calon bidan Indonesia angkatan 2014-2015 bidan diharapkan harus benar-benar menjadi bidan yang dprofesional.

“Karena pekerjaan bidan untuk menyelamatkan umat manusia,” harapnya.
Para calon bidan yang ikut kegiatan itu di antaranya merupakan lulusan Akbid Cendrawasih, Akbid Graha Ananda, dan Akbid Poltekkes Palu.

“Ini kegiatan rutin dilaksanakan setiap adanya pelulusan bidan baru di Sulteng,”  ujar Mardiani. (mg11)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top