146 Peserta Calon Panwascam Akan Ikut Tes Wawancara – Palu Ekspres
Daerah

146 Peserta Calon Panwascam Akan Ikut Tes Wawancara

PALU EKSPRES, PARIGI – Kelompok Kerja (Pokja) tim seleksi (Timsel) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Parigi Moutong meluluskan 146 peserta pada ujian tulis seleksi calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang digelar di auditorium Kantor Bupati, Rabu (11/10) lalu.

Selanjutnya dari semua nama yang lulus ini, akan kembali mengikuti tes wawancara untuk ditetapkan tiga nama sebagai komisioner panwascam untuk masing -masing kecamatan yang ada di Parimo.

Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Parimo, Iskandar Mardani mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berkompetisi mengikuti seleksi Panwascam.

Menurut Iskandar, kondisi ini menujukkan besarnya keinginan masyarakat untuk mengawal dan menyukseskan proses demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Parimo tahun 2018 mendatang.

“Dengan banyaknya peminat yang mengikuti seleksi ini membuktikan bahwa masyarakat turut andil dalam mengawal demokrasi di daerah ini,” katanya.

Lanjut dia mengatakan, proses seleksi panwascam yang berlangsung dilakukan secara obyektif dan profesional, mulai dari tes tertulis hingga nanti tes wawancara, tes tertulis. Semua soalnya itu diberikan dan disusun oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah. Begitu pula halnya dengan pemeriksaan akan diawasi langsung oleh Pihak Bawaslu.

Sekaitan dengan proses tes wawancara nantinya, pihaknya akan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Bawaslu RI.

“Komisioner akan mengacu pada standar yang sudah diatur secara internal oleh Bawaslu, Komisioner tidak boleh keluar standar tersebut,” pungkasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!