Rekomendasi Calon Wagub dari DPP PAN Sudah di Tangan Gubernur, Tak Ada Jaminan Diterima – Palu Ekspres
Daerah

Rekomendasi Calon Wagub dari DPP PAN Sudah di Tangan Gubernur, Tak Ada Jaminan Diterima

TERIMA REKOMENDASI - Gubernur Longki Djanggola menerima surat persetujuan Calon Wakil Gubernur dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional. Ist

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Longki Djanggola menerima surat persetujuan Calon Wakil Gubernur dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional.

Surat itu diserahkan oleh Sekretaris DPW PAN Sulteng, Rusli Daeng Palabi di ruang kerja Gubernur Sulteng di Gedung Siranindi I, di Jalan Moh. Hatta, Palu Timur, Senin, (8/5).

“Tadi kami sudah serahkan rekomendasi atau surat persetujuan dari DPP PAN kepada Gubernur Sulteng. Surat sudah diterima oleh Beliau,” kata Rusli singkat usai penyerahan itu.

Dalam Surat Persetujuan DPP PAN bernomor PAN/A/KU-SJ/034/III/2017 tertanggal 31 Maret 2017. Dalam surat itu DPP PAN menetapkan Oskar R. Paudi dan Mohammad Hidayat Lamakarate sebagai Calon Wagub Sulteng.

Gubernur Longki usai pertemuan di ruang kerjanya itu menyatakan sudah menerima surat dari DPP PAN tersebut.

“Tadi kami sudah menerima Surat Persetujuan dari DPP PAN. Pada prinsipnya prosesnya di partai pengusung sudah selesai. Nantinya surat ini dan keputusan dari pertemuan-pertemuan partai pengusung sebelumnya segera kami serahkan ke DPRD Sulteng,” sebut Kepala Daerah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini.

Terkait apakah pengajuan calon itu akan diterima atau tidak oleh DPRD, imbuh Longki, bukan kewenangan pihaknya.

Untuk diketahui sebelumnya, partai pengusung telah menetapkan Staf Ahli Gubernur, Mohammad Hidayat Lamakarate dan Zainal Daud, fungsionaris Partai Kebangkitan Bangsa sebagai calon wagub. Sekarang calon wagub bertambah 1 nama lagi yakni Oskar R. Paudi, Ketua DPW PAN Sulteng.

(jgb)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top