100 Tahun Aisyiyah, Terus Tingkatkan Peran di Masyarakat – Palu Ekspres
Palu

100 Tahun Aisyiyah, Terus Tingkatkan Peran di Masyarakat

DILANTIK – Para pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah Palu Barat, saat dilantik oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Palu, Sabtu 7 Oktober 2017. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Keberadaan Aisyiyah sebagai gerakan perempuan Muslim di tengah-tengah masyarakat, sejak awal berdirinya bertujuan menjadi wadah bagi para perempuan, agar mampu mengembangkan dan meningkatkan diri, baik dalam ketakwaan kepada Tuhan, maupun di berbagai bidang kehidupan yang lain, serta mampu berperan dalam masyarakat sosial.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Aisyiyah Palu Barat, Hj. Rosnani H.A. Rahim menegaskan, gerakan Aisyiyah termasuk di dalamnya PC Aisyiyah palu Barat, seiring berjalannya waktu akan terus berupaya meningkatkan perannya, serta memperluas jangkauan kerja, untuk peningkatan dan kemajuan harkat para wanita.

“Hasil yang sangat nyata, adalah wujud amal usaha yakni sekolah-sekolah, hingga pembangunan gedung dakwah Aisyiyah, pembangunan klinik kesehatan, lembaga ekonomi dan lainnya. Hal ini menuju terwujudnya Aisyiyah, sebagai gerakan perempuan Muslim berkemajuan,” ujarnya, pada pelantikan dan pembukaan rapat kerja (raker) PC Aisyiyah Palu Barat, di Gedung Aisyiyah Palu Barat, Sabtu (7/10).

Ia menambahkan, di usia yang telah mencapai satu abad, Aisyiyah Palu Barat turut berperan menjadi tonggak kepeloporan wanita di Kota Palu, khususnya di Kecamatan Palu Barat, dengan spirit perjuangan Aisyiyah yang dilandasi ketulusan dan keikhlasan, dalam membangun bangsa dan negara.

“Ini membuat kehadiran Aisyiyah, bukan hanya untuk kaum perempuan saja, tetapi untuk seluruh umat manusia. Besar harapan kami, kader Aisyiyah Palu Barat dapat berkiprah dalam pengabdian untuk memajukan masyarakat, dengan adanya kegiatan pengajian, bina sosial, bina ekonomi dan sebagainya, dengan landasan spirit untuk meraih ridha dan karunia Allah SWT,” ujarnya lagi.

Camat Palu Barat Asrul H. Usman menitipkan harapan kepada para pengurus PC Aisyiyah yang baru dilantik, agar dapat menyusun program kerja yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Kota Palu, khususnya masyarakat Kecamatan Palu Barat.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!